BMW Seri 5, Sedan Bisnis Paling Laris di Dunia Menjadi Model BMW Paling Laris di GIIAS 2024.
Jakarta, Autos.id – BMW Indonesia umumkan hasil penjualan di ajang otomotif terbesar, GIIAS 2024 yang diadakan pada 18 hingga 28 Juli 2024 dengan hasil yang gemilang, 1.166 SPK. Prestasi ini merupakan rekor penjualan tertinggi dibandingkan penjualan di GIIAS pada tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan yang dihasilkan sebesar 9% dibandingkan hasil penjualan GIIAS tahun 2023.
Antusias masyarakat Indonesia terhadap brand BMW juga ditunjukkan dengan total pengunjung BMW Group Pavilion selama ajang GIIAS 2024 sebanyak lebih dari 20.000 pengunjung.
Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh pelanggan dan fans BMW yang telah mengunjungi BMW Pavilion di GIIAS 2024. Kami merasa terhormat dapat kembali mencetak rekor baru tertinggi di GIIAS dengan 1.166 SPK, angka ini meningkat sebesar 9% dibandingkan GIIAS 2023.
Sedan bisnis paling laris di dunia yang kini dirakit di Indonesia; BMW 520i M Sport, juga berhasil menjadi model paling laris dari BMW di GIIAS 2024.
Semoga antuasiasme dan minat yang tinggi dari masyarakat dapat terus membuat BMW tetap konsisten menjadi pemimpin di segmen kendaraan mewah dan kendaraan listrik premium di Indonesia. Kami juga berharap dapat terus memajukan industri otomotif Indonesia. Sekali lagi terima kasih banyak dan sampai jumpa di GIIAS 2025!”
Dengan beberapa model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan di ajang GIIAS 2024, BMW Seri 5 rakitan lokal: BMW 520i M Sport menjadi model paling laris dan memimpin dengan penjualan 147 unit atau 12% dari SPK BMW di GIIAS 2024. Diikuti oleh model-model backbone favorit lainnya seperti BMW X5, BMW Seri 3, dan BMW X1.
Untuk model-model lain yang diluncurkan pada GIIAS 2024 juga mendapatkan sambutan yang baik, seperti BMW Seri 4 terbaru bukukan 45 SPK; untuk BMW paling terjangkau saat ini yaitu BMW Seri 2, bukukan angka yang tidak kalah banyak dengan 43 SPK.
Untuk rangkaian BEV (kendaraan listrik bertenaga baterai) menyumbang 11,5% atau SPK sebanyak 125 unit, dipimpin oleh BMW iX1, diikuti oleh rangkaian BMW i5, dan sedan listrik paling mewah: BMW i7.
Model kelas Luxury juga menunjukkan tren yang positif, BMW 735i M Sport terjual sebanyak 42 unit; SAV mewah dari BMW yaitu BMW X7, terjual sebanyak 33 unit; bahkan untuk model BMW paling eksklusif dan dengan harga paling tinggi yaitu BMW XM 50e dan BMW XM total terjual total 7 unit.
Model-model performa tinggi yaitu BMW M, juga disambut baik oleh para pengunjung GIIAS 2024 dan bukukan 91 SPK, dan BMW M3 Competition menjadi model BMW M paling laris di GIIAS 2024.
BMW Indonesia di GIIAS 2024.
BMW Indonesia hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024) pada tanggal 18-28 Juli 2024 dengan tema ‘Innovation meets Inspiration’, BMW Group Indonesia mengusung tema ‘Experience the Future of Premium Mobility’ di mana tema ini direpresentasikan dengan peluncuran dua varian lagi dari sedan bisnis terlaris di dunia: BMW 520i M Sport rakitan lokal yang diproduksi di BMW Production Network 2, Sunter dan versi full-listrik performa tinggi.
BMW i5 M60; varian baru dari SAV Plug-In Hybrid performa tinggi gabungan sempurna BMW M dan BMW X: BMW XM 50e; serta sedan sporty yang pasti akan menarik perhatian dalam dua varian, dengan atap terbuka: BMW 430i Convertible, serta BMW 430i Coupé.
BMW Group Indonesia menempati area paling premium di Convention Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan tampilkan sebanyak 23 model kendaraan BMW dan 7 model kendaraan MINI untuk publik, di area seluas 2,052 m2 . Jumlah kendaraan test drive yang disediakan untuk dicoba langsung oleh pengunjung sangat beragam, dengan 17 unit BMW dan 5 unit MINI hadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi para pengunjung GIIAS 2024.